Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kursi PDIP DKI Susut Gara-Gara PSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Mei 2019, 11:57 WIB
Kursi PDIP DKI Susut Gara-Gara PSI
Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo PDI Perjuangan diprediksi masih menjadi pemenang di Pileg DKI Jakarta 2019. Namun demikian, politisi PDIP Prasetio Edi Marsudi menilai perolehan kursi banteng moncong putih berkurang tiga, dari 28 di tahun 2014 menjadi 25 kursi.

Prasetio menilai pemilih PDIP menyusut di Pileg 2019 karena ada yang lari ke partai lain. Partai itu adalah pendatang baru, yakni PSI. Ini lantaran segmen pemilih PDIP dan PSI sama.

"Ya mungkin segmen pasarnya hampir sama dengan PSI, partai baru yang kebetulan juga mendapat suara (masyarakat). Tapi itu nggak masalah kok," ujarnya.

Selain itu, dia menilai tiga kursi PDIP hilang lantaran waktu sosialisasi yang masih kurang. Apalagi, pileg kali ini digelar serentak dengan pilpres, sehingga fokus masyarakat tertuju pada pilihan presiden.

"Ini pertama kalinya kampanye bareng pilpres dan pileg langsung, jadi kalau saya lihat orang-orang ini lebih fokus kepada presiden 01 atau 02, tapi sudah alhamdulilah kita dipercaya 25 kursi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA