Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Berharap Pemerintah Segera Kirim Draf Usulan Pemindahan Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Mei 2019, 06:18 WIB
Pimpinan DPR Berharap Pemerintah Segera Kirim Draf Usulan Pemindahan Ibukota
Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Pimpinan DPR RI berharap draf usulan tentang aturan yang berkaitan pemindahan Ibukota dapat segera dikirim oleh pemerintah.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menegaskan, pihaknya menyambut baik usulan mengenai pemindahan Ibukota. Asalkan gagasan tersebut telah didahului kajian yang matang.

"Intinya kami menyambut baik ketika gagasan tersebut udah matang dengan beberapa pilihan dan konsekuensi plus kesediaan anggaran," katanya saat ditemui di kediaman dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Bamsoet menambahkan, jika memang sudah ada kajian mendalam terkait itu, dan konsekuensi anggarannya sudah diperhitungkan, maka pemeritah bisa menyerahkan draf usulan ke DPR RI.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat," harapnya.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali mengatakan, untuk membahas pemindahan Ibukota, butuh diskusi lintas komisi, bukan hanya di komisi yang dipimpinnya.

Untuk itu, dia mewacanakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibukota. Pansus nantinya akan membahas pembuatan Undang-Undang Ibukota atau hanya revisi Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA