Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKS Setuju Tarif MRT Berlaku Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Mei 2019, 15:53 WIB
Fraksi PKS Setuju Tarif MRT Berlaku Normal
Foto: Net
rmol news logo Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta setuju tarif Moda Raya Terpadu (MRT) kembali normal dengan menghapus potongan 50 persen.

Tarif normal itu sudah mulai diberlakukan per hari ini (Senin, 13/5).

Awal-awal beroperasi, PKS paling getol menyuarakan transportasi berbasi rel ini tak dipungut biaya alias gratis bagi warga DKI Jakarta.

Bagi Fraksi PKS, tidak masalah jika sekarang tarif MRT berlaku normal.

"Pertama kan sudah digratiskan, kemudian separuh harga diskon 50 persen kemudian sekarang sudah kembali normal. Jadi itu menjadi sekaligus menjadi evaluasi di lapangan artinya kan itu bisa terukur kalau gratis full, kalau 50 persen yang naik sekian itu kan per hari bisa kita lihat," kata Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi saat dihubungi.

Ia memperkirakan dalam tiga bulan ke depan, setelah diberlakukan tarif normal ini, baru diketahui seberapa besar minat warga.

"Tiga bulan kemudian sudah mulai kelihatanlah. Itu bisa menjadi bahan studi.Jadi kalau menurut saya dikembalikan ke tarif normal sih tidak apa-apa untuk mengukur perbandingan menentukan kebijakan dan mengevaluasi kebijakan yang sudah ditentukan," paparnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA