Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dishub DKI Jelaskan Alasan Tutup Perlintasan Sebidang Pasar Enjo Dan Pasar Cakung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Mei 2019, 15:38 WIB
Dishub DKI Jelaskan Alasan Tutup Perlintasan Sebidang Pasar Enjo Dan Pasar Cakung
Foto: Net
rmol news logo Penutupan perlintasan sebidang kereta api di pasar Enjo Jatinegara, Jakarta Timur dan pasar Cakung, Jakarta Timur, telah dilakukan pada Sabtu (11/5) pekan lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widajatmoko menyebut total ada 19 perlintasan sebidang KA tersebar di Jakarta yang akan ditutup secara bertahap.  

"Sejak 2017 itu sudah ada pentahapan terkait 19 lintasan sebidang di wilayah DKI Jakarta yang harus ditutup," kata Sigit saat dikonfirmasi, Senin (13/5).

Adapun alasan Dishub DKI menutup perlintasan sebidang kereta ini guna meminimalisir korban yang tertabrak atau terseret kereta saat sedang menyeberang.

"Ini adalah amanat dari UU 23/2007, tentang perkeretaapian, khususnya di aspek keselamatan," jelas Sigit.

Tidak sekadar menutup, lanjut Sigit, Dishub DKI juga menyiagakan petugas yang disebar di dua lokasi itu untuk mengatur lalulintas.

"Sosialisasi tidak cuma sekedar melaksanakan informasi terkait penutupan palang pintu rel kereta api tapi juga bagaimana nanti rekayasa lalu lintasnya, nah kita juga sudah sampaikan sejak 2017," demikian Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA