Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Tawuran Antarpemuda, Anies: Jangan SOTR, Di Rumah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 12 Mei 2019, 01:26 WIB
Cegah Tawuran Antarpemuda, Anies: Jangan SOTR, Di Rumah Saja
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Masjid Istiqlal/RMOL
rmol news logo Maraknya aksi tawuran di kalangan remaja saat bulan puasa seperti saat sahur on the road (SOTR) turut disoroti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Anies, aksi tawuran seharusnya bisa diantisipasi dengan dimulai dari lingkungan keluarga. Keluarga, kata Anies, seharusnya bisa mengimbau anak-anak untuk makan sahur bersama keluarga dan dilanjutkan dengan salat berjamaah.

"Enggak usah SOTR, sahur di rumah saja. Saya mengundang pada para orang tua bantu, jaga keluarganya pada saat menjelang sahur supaya di rumah saja, jangan pergi-pergi," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5) malam.

Ia juga menekankan agar para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka agar tidak melakukan aksi balap liar yang memanfaatkan jalanan Jakarta yang sepi dan lengang.

"Apalagi kebut-kebutan yang punya risiko sangat besar yah," tandasnya.

Anies Baswedan Sabtu malam menghadiri Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Acara ini dibuka dengan berbuka puasa bersama dengan disediakan makanan berbuka bagi 10.000 orang di Masjid Istiqlal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA