Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajaran Polres Karawang Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 11 Mei 2019, 22:08 WIB
Jajaran Polres Karawang Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran
AKBP Nuredy meninjau ruas jalan yang akan dipakai pemudik/RMOLJabar
rmol news logo Polres Karawang mulai melakukan pengecekan jalan-jalan yang bakal dilalui oleh pemudik lebaran 2019. Jalur yang dicek meliputi jalan arteri menuju Pantura, Cirebon dan jalan alternatif khusus kendaraan roda dua.  

"Persiapan mudik lebaran 2019, bersama jajaran melakukan pengecekan langsung seluruh ruas jalan baik jalan alternatif roda dua maupun jalan arteri dan tol,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansayah Putra, kepada awak media, Sabtu (11/5).

Hasil pengecekan, sambungnya, akan dipadukan dengan data sejumlah polres sebagai pertimbangan pengaturan arus lalu lintas dan rekayasa arus di saat volume kendaraan pemudik mengalami kepadatan.

Lebih lanjut, Nuredy memastikan jajarannya sudah dalam keadaan siap dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran. Kesiapan itu didukung juga dengan persiapan rancangan mekanisme pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat musim mudik nanti.

Apalagi wilayah hukum Polres Karawang merupakan jalur lintasan baik ke arah utara maupun menuju selatan.

"Karawang ini merupakan jalur lintasan pemudik, kita lihat kondisi jalan, kendala yang dihadapi dan antisipasi menghadapi lonjakan kendaraan," ujarnya seperti dikutip RMOLJabar.

Selain pengecekan jalur mudik, pihak Polres juga akan menyiapkan titik-titik posko mudik lebaran sepajang jalur yang akan dilalui pemudik untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran mendatang.

"Pengecekan jalur mudik ini juga akan menempatkan posko mudik di sejumlah titik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA