Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dede Yusuf Kembali Wakili Jabar Isi Kursi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Mei 2019, 14:10 WIB
Dede Yusuf Kembali Wakili Jabar Isi Kursi DPR RI
Ilustrasi/net
rmol news logo Ada 10 caleg yang diperkirakan bakal mengisi kursi DPR RI dari dapil Jawa Barat II untuk periode 2019-2024. Terdiri dari 7 caleg petahana (incumbent)dan 3 caleg wajah baru.
Data yang dihimpun Kantor Berita RMOL Jabar, Sabtu (11/5), calon anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.tersebut adalah:

1.Dede Yusuf Macan Effendi

Politisi Partai Demokrat ini tercatat meraih 165.182 suara. Dede yang kini menjabat Ketua Komisi IX DPR RI menjadi peraih suara tertinggi di wilayah dapil Jawa Barat II.

2.Rachel Maryam Sayidina

Politisi Gerindra ini tercatat meraih suara 145.636 suara. Rachel sendiri saat ini merupakan Anggota Komisi I di DPR RI.

3.Anang Susanto

Politisi Golkar ini tercatat meraih 122.664 suara. Anang yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung merupakan salah satu wajah baru legislator di DPR RI.

4.Cucun Ahmad Syamsurijal

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mampu mendulang 108.452 suara. Cucun saat ini tercatat sebagai Anggota Komisi IV dan juga Ketua dari Fraksi PKB di DPR RI.

5.Adang Sudrajat

Politisi PKS ini meraih 93.014 suara. Adang merupakan anggota komisi IX DPR RI.

6.TB. Ace Hasan Syadzily

Politisi Golkar ini meraup 77.334 suara. Ace merupakan Ketua DPP Partai Golkar yang juga tercatat duduk di Komisi VIII DPR RI.

7.Yadi Srimulyadi

Politisi PDI P ini meraih 74.922 suara. Yadi merupakan Anggota Komisi IV DPR RI.

8.Iis Edhy Prabowo

Politisi Gerindra ini meraih 72.125 suara. Iis menjadi caleg muka baru sekaligus figur anyar kedua yang akan mengisi kursi wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

9.Ahmad Najib

Politisi PAN ini meraih 38.570 suara. Najib saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI.

10.Rian Firmansyah

Politisi Partai Nasdem ini tercatat meraih 35.260 suara. Rian menjadi wajah baru ketiga yang akan duduk sebagai legislator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA