Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perbaikan Tol Tangerang-Merak Rampung H-8

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 10 Mei 2019, 19:08 WIB
Perbaikan Tol Tangerang-Merak Rampung H-8
Irjen Refdi Andri tinjau perbaikan tol/Net
rmol news logo Sejumlah ruas jalan Tol Tangerang-Merak tengah diperbaiki jelang arus mudik lebaran 2019.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Refdi Andri yang menyaksikan langsung perbaikan itu menargetkan pekerjaan akan selesai pada H-8 lebaran atau tanggal 28 Mei 2019.

Target itu dicanangkan agar para pemudik yang menuju Pelabuhan Merak tak terjebak kemacetan akibat perbaikan jalan.

"Pada H-8 lebaran (target perbaikan jalan selesai) agar ruas tol bisa digunakan," ujar Refdi, dalam keteranganya, Jumat (10/5).

Adapun perbaikan jalan Tol Tangerang-Merak itu ditemui di beberapa titik di kawasan Balaraja-Cikande. Tepatnya antara KM 39 hingga KM 53.

Demi mengantisipasi kemacetan yang panjang di Gerbang Tol Merak, Refdi mengaku pihaknya menyiapkan beberapa pola pengaturan.

Salah satunya, sistem one way akan diberlakukan di Jalan Tol Tangerang-Merak apabila kondisi kemacetan mencapai KM 93 atau Gerbang Tol Cilegon Barat. Namun, sistem ini akan diberlakukan situasional atau tergantung kondisi di lapangan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo mengatakan ada pengalihan kendaraan ke luar Cilegon Barat dan Cilegon Timur apabila lalu lintas di Cikuasa Atas mulai padat.

Kendaraan dari jalan tol akan dialihkan oleh kepolisian untuk masuk ke jalur arteri.

"Untuk GT (Gerbang Tol) Merak, Cikuasa atas digunakan dua arah balik menuju/dari Merak, tapi pada saat puncak mudik kami akan simulasikan apabila gerbang tol ini terjadi peningkatan volume kendaraan ke pelabuhan," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA