Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suami Pergi Mengaji, Istri Dan Anak Tewas Minum Potas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 08 Mei 2019, 11:32 WIB
Suami Pergi Mengaji, Istri Dan Anak Tewas Minum Potas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Diduga depresi menghadapi kesulitan ekonomi keluarga di bulan Ramadhan, YMI (50) bersama anaknya YBW (8), nekad mengakhiri hidup dengan cara meminum racun potas yang dicampurkan pada kopi.

Ironis, jasad ibu dan anak ini ditemukan suaminya Lamat (57), pada Senin (6/5) dini hari, seusai mengaji di masjid. Lamat bersama anak lelakinya biasa mengaji di masjid yang tak jauh dari rumah mereka di Dusun Beji Kidul, Desa Karangsono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sebagai rutinitas ibadah di bulan Ramadhan.

Saat tengah mengaji, Lamat sempat mendengar suara aneh dari arah rumahnya. Saat pulang, ia mendapati kamarnya dalam kedaan terkunci dari dalam. Lamat sempat memanggil anak pertamanya, Yusuf untuk membantu membukakan pintu.

Saat pintu terbuka, Ia shock melihat kondisi istri dan anak perempuannya tergeletak sudah tak bernyawa. Keduanya tewas dengan mulut berbusa dan bau potas yang menyengat.

Kapolsek Purwosari, AKP I Made Swardana membenarkan kejadiaan tersebut. Anggota kepolisian yang datang ke lokasi kejadian menemukan surat wasiat yang ditulis kedua korban.

Dugaan kesulitan ekonomi yang menjadi penyebab keduanya putus asa dan nekad bunuh diri dikuatkan oleh sepucuk surat yang ditulis kedua korban. Diduga, surat itu ditulis sebelum keduanya meminum racun potas.  

Selain mengeluhkan kondisi ekonomi keluarga, korban juga menuliskan permintaan maaf kepada suami dan anak lelakinya serta keluarga yang ditinggalkan.

“Pihak keluarga keberatan dilakukan autopsi dan meminta kasus ini tidak dilanjutkan," terang Swardana, seperti dilansir RMOL Jatim, Rabu (8/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA