Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Pasar Gembrong Tarawih Di Pinggir Jalan Dan JPO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 06 Mei 2019, 21:25 WIB
Warga Pasar Gembrong Tarawih Di Pinggir Jalan Dan JPO
Salat Tarawih di Pasar Gembrong/Net
rmol news logo Setiap umat muslim selalu disunahkan untuk menunaikan ibadah Salat Tarawih di bulan Ramadan. Ibadah ini dilakukan sesudah Salat Isya.

Namun ada pemandangan tak lazim dari warga di Pasar Gembrong, Perumpung, Jakarta Timur saat menjalankan Salat Tarawih.

Sebab, para jamaah membuat saf salat hingga ke pinggiran jalan raya dan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, puluhan warga melaksanakan Salat Tarawih di Musala Miftahul Jannah yang terletak di samping Jalan Jenderal Basuki Rachmad, Pasar Gembrong, Perumpung, Jakarta Timur.

Lantaran kapasitas musala yang kurang memadai, jamaah akhirnya membuat barisan-barisan salat baru di luar. Mulai dari pinggir jalan, hingga ke JPO.

Hal itu setidaknya sebagaimana yang dilakukan Muhammad Zalfa (27). Dia mengaku menunaikan salat di atas JPO karena kapasitas musala tidak dapat menampung jumlah jamaah.

"Iya sudah nggak nampung mas kalau salat di dalam. Jadi pada keluar sampai naik di atas jembatan," ucapnya kepada redaksi, Senin (6/5) malam.

Dia menjelaskan bahwa pemandangan ini sudah lazim terjadi sejak beberapa tahun belakangan. Meski takut tertabrak kendaraan yang melintas, warga Pasar Gembrong tetap menjalani ibadah Salat Tarawih dengan kondisi yang ada.

"Ya warga pada takut mas, cuma mau gimana lagi di dalam  sudah gak muat," ucap Zalfa.

Dia hanya berharap ada perluasan tempat ibadah yang dilakukan pemerintah guna memberikan kenyamanan dan keselamatan saat menjalankan ibadah Salat Tarawih.

"Ya semoga pemerintah bisa merenovasi dan memperluas musala sini mas. Biar kita nyaman salatnya," pungkas Zalfa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA