Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditjen Hubdat Siapkan Stiker Angkutan Ekspor Impor Saat Arus Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Mei 2019, 17:29 WIB
Ditjen Hubdat Siapkan Stiker Angkutan Ekspor Impor Saat Arus Mudik
Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani/Net
rmol news logo Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) akan melakukan pembatasan angkutan barang selama puncak mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sementara untuk mendukung agar pasokan pangan dan barang lainnya tetap terpenuhi, Direktur Angkutan Jalan, Ahmad Yani menyebut bahwa pihaknya akan membolehkan angkutan ekspor dan impor tetap beroperasi.

Caranya dengan menempelkan stiker kepada kendaraan yang membawa pasokan barang impor dan ekspor tersebut. Stiker nantinya akan mencantumkan QR Code yang berisi data kendaraan.

“Untuk mempermudah pengawasan di lapangkan, hari ini kami rapat dan menyepakati bahwa diperlukan adanya stiker seperti seperti tahun lalu," ungkap pria yang akrab disebut Yani ini.

Penempelan stiker dimaksudkan untuk memprioritaskan pergerakan orang dalam menjalankan mudik, sehingga angkutan barang harus dibatasi. Namun stabilitas ekonomi tetap menjadi yang utama..

Stiker akan berlaku pada saat pembatasan angkutan, yaitu tanggal 31 Mei, 2, dan 3 Juni untuk arus mudik. kemudian saat arus balik pada tanggal 8, 9, dan 10 Juni.

Bagi perusahaan yang ingin mendapat stiker izin angkutan bisa memohon kepada Aptrindo dan mendaftarkan kendaraan yang akan digunakan sebagai angkuran ekspor-impor.

“Bisa juga ke Organda baru memohon ke kita untuk stiker tersebut," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA