Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Tutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Mei 2019, 12:40 WIB
Hari Pertama Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Tutup
Foto: Net
rmol news logo Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan akan ditutup untuk umum pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriyah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Langkah ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) 63/2018.

"Hari pertama lebaran 2019/1440 H Ragunan tutup pelayanan untuk umum," kata Jurubicara TMR Ketut Widarsana saat dihubungi, Senin (6/5).

Meski begitu, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait penutupan TMR saat hari H Lebaran.

Perayaan Idul Fitri di tahun 2019 jatuh sekitar tanggal 5-6 Juni.
 
"Suka-suka kan ada tanggal 5-6 kan hari pertamanya. Makanya jangan nyebut tanggal, hari pertama lebaran aja gitu yah. Kita juga engga tahu pengumuman-pengumuman pemerintah tanggal berapa itu," tuturnya. 

Ia menyarankan sebaiknya hindari kunjungan wisata pada sekitar tanggal 8-9 Juni 2019. Sebab itu waktu puncak kemacetan.

"Jangan sampai nanti terjadi penumpukan dan anterian yang panjang gitu, untuk menghindari hal itu. Hindari kunjungan tanggal segitu karena itu puncaknya dan warga menumpuk jadi macet," jelas Ketut.

Ketut juga mengingatkan kepada warga yang ingin berwisata di TMR agar menyiapkan kartu Jakcard Bank DKI dengan saldo mencukupi.

"Kalau mau masuk ke Ragunan menggunakan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo sudah mencukupi itu yang penting. Biar ga antre lama-lama gitu yah," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA