Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Ibukota Diminta Waspada Air Kiriman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Mei 2019, 18:26 WIB
Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Ibukota Diminta Waspada Air Kiriman
Sungai Ciliwung/Net
rmol news logo Masyarakat di bantaran Kali Ciliwung diimbau untuk waspada lantaran Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat kini berstatus Siaga 3 atau berstatus waspada, Minggu (5/5).

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, di daerah Kota Bogor sedang turun hujan. Hal itu membuat Tinggi Muka Air (TMA) mencapai 120 sentimeter pada pukul 17:00 WIB.

Sehingga, aliran air akan sampai Pintu Air Manggarai pada Minggu (5/5) sekitar pukul 23:00 WIB hingga Senin (6/5) sekitar pukul 02:00 WIB.

Sebelumnya pada pukul 16:00 WIB Tinggi Muka Air (TMA) mencapai 10 sentimeter. Hingga pukul 16:30 WIB, air semakin tinggi karena kondisi di sekitar Bendung Katulampa terjadi hujan sehingga pada pukul 17:00 WIB air terus naik hingga mencapai 120 sentimeter atau berstatus Siaga 3 atau Waspada.

Dengan adanya kenaikan Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, pihak BPBD DKI Jakarta telah mengimbau kepada Camat, Lurah serta warga yang tinggal di bantaran kali untuk tetap waspada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA