PA 212 Beri Maaf Andre Tapi Enggan Cabut Laporan

Sabtu, 04 Mei 2019, 19:35 WIB
Laporan: Idham Anhari

Dedi Suhardadi/RMOL

Komedian Andre Taulany telah menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafan menyinggung Nabi Muhammad dalam candaannya, sebagaimana video viral di media sosial.

Permintaan maaf disampaikan langsung oleh Andre dengan mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sabtu (4/5).

Sementara itu, Tim Advokasi dan Hukum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Dedi Suhardadi yang hari ini melaporkan Andre ke Bareskrim Polri mengaku telah memberi maaf kepada mantan vokalis Stinky tersebut.

“Saya kira gini, memaafkan itu secara pribadi mungkin bisa kita maaf kan,” katanya saat ditemui di Bareskrim Polri.

Namun demikian, Dedi enggan mencabut laporannya. Dia tetap ingin proses hukum kasus Andre tetap berjalan sebagaimana semestinya.

“Ini sudah melangkah ke proses hukum. Biarkanlah hukum berjalan sebagaimana mestinya. Persoalannya kan bukan saya saja yang tersakiti gitu loh, saya maafkan atas nama umat Islam kan nggak bisa,” tegasnya.

Dedi menyebut bahwa PA 212 akan membuka pintu untuk Andre bersilaturahmi. Tapi silaturahmi itu bukan berarti menghentikan proses hukum yang telah ditempuh.

“Kalau kita mau sekadar silaturahim, tidak akan tertutup kemungkinan. Tapi maaf, tidak berarti dengan silaturahim itu lalu kasus ini disetop. Nggak bisa,” pungkas Dedi.

Laporan Dedi telah diterima  Bareskrim dengan nomor Surat Tanda Bukti Lapor (STTL) 294/V/2019/BARESKRIM dan nomor Laporan LP/B/0434/V/2019/BARESKRIM tertanggal 4 Mei 2019.

Kolom Komentar


Video

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Kamis, 17 Oktober 2019