Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Sukabumi, Prabowo Raih Suara 2,5 Kali Lipat Lebih Banyak Dari Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 03 Mei 2019, 14:48 WIB
Di Sukabumi, Prabowo Raih Suara 2,5 Kali Lipat Lebih Banyak Dari Jokowi
Proses rekapitulasi di KPU Sukabumi/RMOL Jabar
rmol news logo Pasangan Prabowo-Sandiaga menang telak di Kabupaten Sukabumi.Pasangan nomor urut 02 ini mampu meraup suara 2,5 kali lipat lebih banyak dibanding pesaingnya Jokowi-Maruf.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara Pilpres di Kabupaten Sukabumi, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat itu meraih 1.012.116 suara pemilih. Sementara Jokowi- Maruf hanya mendapat 400.644 suara.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman, perolehan suara kedua pasangan capres itu berasal dari 1.412.760 suara yang sah yang tersebar di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Penyumbang suara terbanyak bagi paslon 02 berasal dari Kecamatan Cicurug dan Cisaat. Di Curug, Prabowo-Sandi meraup 55.399 suara, sedang di Cisaat 55.435 suara.

Sementara itu, Jokowi-Maruf hanya mendapatkan suara cukup tinggi di Kecamatan Palabuhanratu dan Cibadak, meskipun tetap kalah dari suara yang diraih Prabowo-Sandi. Di Palabuhanratu, paslon 01 itu meraih 20.179 suara, sedang di Cibadak 20.002 suara.

Ferry memastikan, tidak ada persoalan dalam proses rekapitulasi tingkat Kabupaten Sukabumi. Sebagian besar saksi menyepakati hasil rekapitulasi tingkat kabupaten itu.

"Ada satu partai yang keberatan, tapi kita sudah menjawabnya. Saksi sudah menandatangani hasil rekap ini," terang dia usai rapat pleno, Jumat(3/5), seperti dilansir RMOL Jabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA