Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Tak Separah Dulu, Anies: Terima Kasih Pak Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Mei 2019, 13:55 WIB
Banjir Tak Separah Dulu, Anies: Terima Kasih Pak Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berterima kasih kepada Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena dinilai mempu mengurangi banjir yang kerap melanda Ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anies menilai bahwa banjir yang terjadi saat ini lebih sedikit ketimbang zaman kepemimpinan Ahok.

"Saya terima kasih (kepada) semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki pasti berpengalaman terkait dengan banjir. Apalagi Pak Basuki, karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami Pak Basuki," kata Anies saat ditemui di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Anies sadar jika bencana banjir yang belakangan kembali terjadi tak seberapa dibanding sebelumnya. Hal itu dilihat berdasarkan jumlah korban terdampak dan jumlah pengungsi.

Meski sama-sama mengalami banjir, namun jumlah pengungsi saat ini cenderung lebih sedikit. Hal itulah yang menjadi tolak ukurnya untuk menilai banjir kali ini tak separah sebelumnya.

"Jadi Beliau (Ahok) memang pernah mengalami situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin, hanya 1.600 orang yang mengungsi. Pada waktu Beliau yang bertugas sampai 200 ribu lebih orang yang harus mengungsi," tandasnya.

Sejauh ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sedikitnya terdapat 2.258 jiwa yang mengungsi akibat banjir di Jakarta kemarin. Dua di antaranya meninggal dunia karena terseret arus dan serangan jantung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA