Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kali Lamong Gresik Meluap, Jalan Penghubung Antar Kota Lumpuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 02 Mei 2019, 11:31 WIB
Kali Lamong Gresik Meluap, Jalan Penghubung Antar Kota Lumpuh
Luapan Kali Lamong/RMOL Jatim
rmol news logo Debit air yang meningkat akibat hujan deras sejak semalam membuat Kali Lamong di Gresik meluap. Banjir menyebabkan jalan penghubung antar kota terendam dengan ketinggian variatif hingga satu meter.

Seperti dilansir RMOL Jatim, Kamis (2/5), luapan banjir di  wilayah Kecamatan Cerme dan Benjeng kian meluas. Akibatnya,  jalan raya penghubung antar daerah lumpuh tak bisa dilalui kendaraan.

Di Jalan Morowudi, Cerme, ketinggian air mencapai satu meter. Firman (32) warga Desa Morowudi mengatakan, luapan Kali Lamong terus meninggi sejak tadi malam. Akibatnya, desa yang terimbas banjir kian meluas dan membesar.

“Mulai kemarin sore sampai tadi malam, air terus meninggi ditambah lagi hujan semalam yang turun dengan lebat. Ketinggian banjir di jalan raya Morowudi pagi ini, mencapai satu meter untuk pagi hari ini," ujarnya.

Wilayah terdampak banjir  juga makin meluas. Jika  kemarin hanya Desa Morowudi yang terdampak, kini Desa Iker-iker Geger dan Desa Tambakberas juga mulai terendam.

“Bahkan, air sudah mengenag di jalan rayanya," tuturnya.

Akibat tingginya air, Jalan Raya Cerme ditutup oleh pihak kepolisian. Pengendara yang hendak kearah Cerme diarahkan melalui Jalur Pantura Duduksampean maupun ke jalur alternatif lain yang disesuaikan dengan tujuan pengendara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA