Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Perkelahian Antar Warga, Walkot Jaksel Ajak Pemuda Kamping Dan Berdiskusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 April 2019, 17:14 WIB
Cegah Perkelahian Antar Warga, Walkot Jaksel Ajak Pemuda Kamping Dan Berdiskusi
Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali/RMOL
rmol news logo Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali mengaku enggan menggunakan istilah 'tawuran' saat menggambarkan maraknya perkelahian antar warga, terutama di wilayah Pasar Rumput Manggarai, Jaksel.

Menurutnya, penggunaan kata tawuran berkesan negatif, sehingga dia menyebut kalimat tersebut sebaikanya tidak digunakan sebagai kata kerja.

"Saya sedang mau menghindari kata-kata tawuran, karena bahasa itu adalah bahasa yang negatif. Kita berupaya supaya teman-teman kita di Manggarai lupa dengan itu makanya kita sibuk kan dengan hal-hal yang lain," kata Marullah saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Senin (29/4).

Karena itu guna mengantisipasi perkelahian antar warga, Marullah mengatakan pihaknya tengah menyiapkan serangkaian kegiatan positif, seperti kamping.

"Kita sudah ajak mereka kamping bersama, dan nanti akan kita lakukan lagi kamping bersama warga. Tapi tempatnya jangan di dekat situ, ini untuk menjalin hubungan internal Pasar Manggis dengan Menteng Tenggulun (warga dua kampung yang kerap terlibat tawuran)," tandasnya.

Tidak hanya kegiatan outdoor, Marullah juga mengatakan sudah bertemu langsung dengan warga untuk membicarakan masalah yang jadi akar rumput permasalahan.

"Saya kumpulkan mereka dan saya dengarkan apa sih sebenarnya permasalahan masyarakat? Sambil ngopi saya tanya, ada yang bilang soal pendidikan, ada yang soal kursus, ada yang soal pekerjaan, ada yang minta SIM, sudah kita akomodir semaksimal kita bisa," tutupnya.

Dengan begitu, perkelahian yang kerap terjadi dikawasan tersebut dapat diantisipasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA