Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies: Jangan Salahkan Pemkot Bogor Soal Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 April 2019, 16:22 WIB
Gubernur Anies: Jangan Salahkan Pemkot Bogor Soal Banjir
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo . Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir kiriman yang terjadi pada Jumat (26/4) dini hari tidak ada unsur kesalahan dari Pemerintah Bogor.

Justru sebaliknya, Anies menilai Pemprov DKI dan Pemkot Bogor telah berkoordinasi secara maksimal dalam mengontrol aliran sungai saat terjadi hujan lebat.

"Pak Bima Arya (Walikota Bogor) dalam pertemuan tahun lalu juga kami lihat kolam-kolam retensi yang disiapkan, nanti kami akan membangun lebih banyak lagi kolam-kolam retensi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/4).

Anies pun meminta kepada semua pihak untuk tidak saling menyalahkan dalam permasalahan banjir.

"Ini bukan untuk mencari siapa yang salah dan tidak, hulu tidak salah tapi karena ini hujannya terjadi di hulu dan kita, Pemprov DKI nanti akan bekerja sama dengan Pemda di wilayah sana," jelas Anies.

Diketahui sebelumnya, Anies mengatakan banjir di 17 titik Jakarta disebabkan oleh banjir kiriman dari Bogor yang ikut membawa sampah dan menghambat pergerekan air ke pintu air Manggarai. Dampaknya, air mudah meluap ke permukiman warga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA