Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Operasi Keselamatan 2019, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.771 Personil Gabungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 29 April 2019, 12:31 WIB
Operasi Keselamatan 2019, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.771 Personil Gabungan
Foto:Net
rmol news logo . Polda Metro Jaya kerahkan ribuan personel gabungan dalam Operasi Keselamatan 2019 yang digelar mulai hari ini, Senin (29/4).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan akan mengerahkan sebanyak 2.771 personil gabungan antara Polri, TNI, Dishub, Pemda, Satpol PP serta Jasamarga.

"Seluruhnya ada 2.771. Ditambah dari TNI kemudian Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait. Dari Polri kurang lebih 2.300, itu bukan dari (polisi) Lantas saja ya, ada dari Lantas, Sabhara, Reskrim," ucap Kombes Yusuf di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Kombes Yusuf melanjutkan, operasi ini dilakukan di tempat-tempat rawan pelanggar lalulintas. Pihaknya akan memilih tempat tanpa membuat kemacetan di jalan raya.

"Jadi kita mencari lokasi-lokasi yang kalaupun itu dilaksanakan secara stasioner berarti kita mencari tempat-tempat untuk melaksanakan kegiatan dan tidak menimbulkan macet," jelasnya.

Namun, Kombes Yusuf mengaku tidak selalu menggelar operasi di jalan. Dia juga menempatkan anggotanya di perempatan jalan. Jadi, anggotanya juga akan menindak terhadap pelanggar walaupun tidak menggelar operasi di jalan.

"Kalau pelanggaran di depan mata, enggak perlu operasi, ya pasti ditindak," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA