Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Kartini, Polwan Ditlantas Polda Tunjukan Kelihaian Bersenjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 29 April 2019, 01:14 WIB
Peringati Hari Kartini, Polwan Ditlantas Polda Tunjukan Kelihaian Bersenjata
Atraksi Polwan di Bundaran HI/Istimewa
rmol news logo Polisi wanita (polwan) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memamerkan atraksi kolone senjata pada car free day (CFD) kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (28/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kelihaian itu dipertontonkan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019 lalu.
 
Atraksi ini dilakukan oleh satu peleton atau 25 polwan yang dipimpin oleh Iptu Subiyarti. Dalam aksinya, para Kartini Korps Bhayangkara ini menggunakan senapan serbu 1 (SS1) dengan berat 4 kg.

Sejumlah formasi dipamerkan oleh mereka kepada masyarakat yang tengah berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Mereka membentuk formasi X hingga formasi domino.

Di tengah-tengah pertunjukan, Iptu Subiyarti sempat mengejutkan masyarakat ketika melempar senjata ke belakang dengan posisi menghadap ke depan. Senjata tersebut pun mendarat dengan mulus di tangan Bripda Shifa.

Subiyarti menjelaskan atraksi tersebut dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat. Ini mengingat mereka memiliki kesibukan setiap harinya dalam mengatur lalu lintas Ibu Kota.

"Jadi untuk (latihan) mendekati acara dua minggu, tapi pada dasarnya mereka sudah memiliki keterampilan (atraksi)," ujar Subiyarti dalam keteranganya, Minggu (28/4).

Sementara, pelatih kolene senjata Ipda Hari Santoso menuturkan atraksi ini menunjukkan kesigapan polwan dalam menjamin keselamatan masyarakat. Dengan begitu, jika terdapat ancaman saat bertugas, mereka dapat menangani dengan baik.

"Polisi tidak hanya mengatur lalu lintas, dia memiliki kemapuan lain. Kemampuan menembak, kemampuan bela diri. Ketika di lapangan ada suatu hal, dia bisa menggunakan kemampuan bela diri dan menggunakan senjata," jelas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA