Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bawa 'Warisan' Bapaknya Di Indonesia Vespa Days

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 28 April 2019, 13:39 WIB
Anies Bawa 'Warisan' Bapaknya Di Indonesia Vespa Days
Anies Baswedan berboncengan dengan anaknya/RMOL
rmol news logo Libur akhir pekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara ulang tahun ke 73 komunitas Vespa bertajuk "Vespa Still Fun n Running" di area Arkadia Green Park, Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setiba di lokasi, Anies terlihat berboncengan dengan anaknya mengendarai kendaraan Vespa jenis Sprint 150cc keluaran tahun 1968. Anies lantas berbaur dengan berbagai komunitas Vespa di Indonesia.

Anies mengendarai Vespa milik almarhum ayahnya yang dahulu sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Ia pun bercerita semasa kecil sering diboncengi ayahnya dengan vespa tua itu.

"Almarhum ayah saya menggunakan kendaraan itu sehari-hari semasa kecil saya. Kalau dulu biasa saya berdiri di depan ibu, saya di belakang itu bertahun-tahun berjalan," ucap Anies ditemui di lokasi acara Indonesia Vespa Days 2019, Minggu (28/4).

Anies mengaku pernah rutin mengendarai Vespa tersebut ke berbagai daerah, mulai dari Jogja ke Semarang sampai ke Solo kemudian Purworejo.

"Itu sering rutin dilakukan. Cuma sekarang lumayan jauh, itu dulu rasanya biasa aja dan memang kalau naik Vespa, perjalanan naik Vespa itu rada lama, berhenti sebentar lalu jalan lagi tapi seru," katanya.

Menurut Anies, acara seperti ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan tentang Vespa.

"Komunitas Vespa ini menyelenggarakan kegiatan ini sehingga tukar pengalaman, tukar pengetahuan cari cara mengelola merawatnya dan Vespa ini memang unik karena perawatannya pun itu pakai rasa. Saya rasa yang membuat komunitas Vespa kuat karena tukar pengalaman itulah yang dibuat kedekatan dan pengalaman itu terjadi komunitas yang banyak di Jakarta," tutur Anies.

Tak hanya itu, Anie pun berpesan kepada para pengendara Vespa untuk menjadi teladan di jalan raya.

"Jadilah teladan di jalan raya karena pengguna Vespa adalah orang-orang yang menggunakan kendaraannya dengan rasa. Karena lain, ini bukan sekedar naik kendaraan tapi di situ ada rasa, tapi karena itu dibuktikan pengguna Vespa sebagai teladan dalam komunitas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA