Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Ajak Dialog Pedagang Pasar Tumpah Di Jalur Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 27 April 2019, 08:51 WIB
Polisi Ajak Dialog Pedagang Pasar Tumpah Di Jalur Mudik
Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri/Net
rmol news logo . Mudik Lebaran 2019 tidak lama lagi, Korps Lalu Lintas Polri telah bersiap untuk memastikan jalur bagi para pemudik terhindar dari kemacetan. Salah satu penyebab macet yakni pasar tumpah.

Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri memiliki cara untuk mengatasinya. Yakni dengan mengajak dialog para pedagang dengan harapan daganganya tidak menganggu jalan.

"Kalau pedagang kita ajak bicara baik, mereka pasti mengerti, kita beri mereka pemahaman bahwa di jalan bukan hanya kepentingan mereka, melainkan banyak orang, sehingga pemanfaatan jalan ini untuk pergerakan orang dan barang bisa optimal," kata Refdi dalam keteranganya, Sabtu (27/4).

Jumat kemarin, mantan Kabiro Propam Mabes Polri ini menyambangi jalur arteri dari Brebes menuju Purwokerto yaitu di Pasar Desa Linggapura yang menjadi titik macet lantaran pedagang sampai memakan lebar jalan.

"Kalau kita lihat kepadatan di sini memang cukup padat apalagi ini daerah lintasan yang akan digunakan pergerakan dari Brebes yang ada di Pejagan menuju Yogyakarta dan Purwokerto. Artinya ini menjadi lintasan utama dan jadi lintasan primadona," ujarnya.

Setelah meninjau pasar, Refdi melanjutkan perjalanan ke Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, hingga Bandung, dan kembali ke Jakarta.

Sebelumnya Refdi sudah meninjau jalur mudik mulai dari Jakarta, Kalimalang Bekasi, jalur Pantura hingga Cirebon dan Tegal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA