Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Petugas Gugur, Dedi Mulyadi: Ini Kesalahan Kolektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Jumat, 26 April 2019, 09:12 WIB
Banyak Petugas Gugur, Dedi Mulyadi: Ini Kesalahan Kolektif
Dedi Mulyadi/RMOLJabar
rmol news logo Semua pihak diminta untuk tidak saling menyalahkan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Apalagi sudah terlalu banyak petugas yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi di kediaman almarhum Dani Kardiana, KBO Sat Intelkam Polres Purwakarta yang meninggal diduga karena kelelahan dalam melakukan pengawalan kegiatan Pemilu 2019 di Kelurahaan Sindangkasih, Purwakarta, Jumat (26/4).
Menurut Dedi, harus ada evaluasi pelaksanaan Pemilu. Kedepan Pemilu harus dibuat secara sederhana.

"Jangan saling menyalahkan. Ini adalah kesalahan kolektif kita saat menyusun undang-undang tidak berdasarkan penghitungan substantif problem yang akan terjadi kedepannya," ujar Dedi dikutip Kantor Berita RMOL Jabar.

Pemilu 2019cukup menguras tenaga. Ditambah lagi proses penghitungan suara yang cukup panjang dari TPS hingga tingkat kabupaten.

"Saya turut berduka cita dan berbela sungkawa kepada keluarga almarhum. Beliau ini kelelahan seperti kita ketahui bagaimana proses Pemilu hari ini cukup berat dan melelahkan, terutama bagi yang bertugas," kata Dedi.

Almarhum H. Deni Kardiana adalah salah seorang anggota Polres Purwakarta yang meninggal dunia ketika bertugas mengawal kegiatan pemilu 2019 di Purwakarta. Almarhum Meninggal di RS Siloam Purwakarta, setelah sebelumnya merasa kelelahan sehabis bertugas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA