Banyak Petugas Gugur, Dedi Mulyadi: Ini Kesalahan Kolektif

Jumat, 26 April 2019, 09:12 WIB
Laporan: Tuahta Arief

Dedi Mulyadi/RMOLJabar

Semua pihak diminta untuk tidak saling menyalahkan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Apalagi sudah terlalu banyak petugas yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi di kediaman almarhum Dani Kardiana, KBO Sat Intelkam Polres Purwakarta yang meninggal diduga karena kelelahan dalam melakukan pengawalan kegiatan Pemilu 2019 di Kelurahaan Sindangkasih, Purwakarta, Jumat (26/4).
Menurut Dedi, harus ada evaluasi pelaksanaan Pemilu. Kedepan Pemilu harus dibuat secara sederhana.

"Jangan saling menyalahkan. Ini adalah kesalahan kolektif kita saat menyusun undang-undang tidak berdasarkan penghitungan substantif problem yang akan terjadi kedepannya," ujar Dedi dikutip Kantor Berita RMOL Jabar.

Pemilu 2019cukup menguras tenaga. Ditambah lagi proses penghitungan suara yang cukup panjang dari TPS hingga tingkat kabupaten.

"Saya turut berduka cita dan berbela sungkawa kepada keluarga almarhum. Beliau ini kelelahan seperti kita ketahui bagaimana proses Pemilu hari ini cukup berat dan melelahkan, terutama bagi yang bertugas," kata Dedi.

Almarhum H. Deni Kardiana adalah salah seorang anggota Polres Purwakarta yang meninggal dunia ketika bertugas mengawal kegiatan pemilu 2019 di Purwakarta. Almarhum Meninggal di RS Siloam Purwakarta, setelah sebelumnya merasa kelelahan sehabis bertugas.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019