Gubernur Khofifah Mau Punya Taman Bunga Seperti di Banyuwangi Agro Expo

Kamis, 25 April 2019, 04:02 WIB | Laporan: Elitha Tarigan

Gubernur Khofifah saat meninjau Banyuwangi Agro Expo/Net

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta dinas pertanian agar membangun taman bunga di Surabaya seperti yang ada Banyuwangi.

Hal ini disampaikan Khofifah saat berkunjung ke Banyuwangi Agro Expo yang digelar di Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Rabu (24/4).

"Saya minta dibuatkan seperti ini di Gedung Negara Grahadi di Surabaya,” ujarnya.

Khofifah yang didampingi langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini mengatakan  ke depannya ia bisa mengajar generasi muda, khususnya pelajar tentang cara berkebun. Sehingga generasi masa depan Surabaya nantinya bisa menikmati hasil kebun mereka sendiri.

“Nanti saya bisa mengajarkan para pelajar berkebun. Mau makan buah, makan sayur tinggal petik sendiri," kata Khofifah.

Banyuwangi Agro Expo sendiri akan digelar 25 April hingga 1 Mei 2019 dengan menampilkan kekayaan pertanian lokal yang  menjadi atraksi menarik. Agro Expo memadukan pengembangan inovasi pertanian modern, edukasi sekaligus jadi destinasi wisata bagi masyarakat.

“Bagi Banyuwangi, setiap tempat adalah destinasi dan setiap aktivitas adalah atraksi. Lahan pertanian bisa menjadi destinasi wisata. Aktivitas bertani juga menjadi atraksi wisata,” papar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Kami ingin kegiatan agro expo ini bisa berkelanjutan menjadi destinasi pariwisata baru daerah. Jadi ini menjadi destinasi wisata baru di Banyuwangi. Lokasi baru ini cukup luas dan menawarkan pemandangan yang indah khas pegunungan. Bahkan kota Banyuwangi dan selat Bali juga terlihat, sangat pas untuk berwisata,” kata Anas.

Semua tanaman di lahan ini ditanam dari bibit hingga tumbuh besar bahkan berbuah sejak tiga bulan terakhir. “Di sini, kami ingin menunjukkan bahwa dengan cara tanam dengan teknik yang tepat, berkebun dan bercocok tanam itu bisa bisa dilakukan siapapun dan kapan pun," tambah Anas.
Editor: Azairus Adlu

Kolom Komentar


loading