Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Suplai Pasokan Listrik Untuk E Taxi Blue Bird

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 April 2019, 01:05 WIB
PLN Suplai Pasokan Listrik Untuk E Taxi Blue Bird
Istimewa
rmol news logo PLN menjadi penyuplai pasokan listrik untuk Charging Station E-Taxi Blue Bird.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat Haryanto mengatakan sejak tahun 2017 PLN khususnya Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) telah aktif menginisiasi pembentukan new life style di kalangan masyarakat Jakarta diantaranya dengan menjadi pioneer pengguna kendaraan listrik, melakukan konvoi kendaraan listrik yang mencetak Rekor MURI, kerja sama dengan brand kendaraan listrik ataupun kendaraan hybrid ternama dan menyosialisasikan penggunaan kendaraan listrik melalui setiap kesempatan.

"Dimulai sejak 26 Oktober 2018 PLN Disjaya bersama Blue Bird  setuju untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui penandatanganan nota kesepahaman terkait penyediaan tenaga listrik untuk seluruh charging station milik Blue Bird,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/4).

Sejak momen tersebut, lanjutnya, kini akhirnya terwujud launching E-Taxi Blue Bird dengan 19 unit charging station di kantor Blue Bird yang menggunakan listrik dari PLN.

Ia menjelaskan bila Blue Bird menjadi salah satu pelanggan prioritas PLN yang mendapatkan pasokan dari dua sumber listrik untuk keandalannya pada saat launching E-Taxi siang hari ini.  

“Konsumsi listrik masing-masing charging station berada di kisaran 41.500 VA, atau setara 40.000 watt,” ungkapnya.

Terkait dengan peluncuran E-Taxi ini, masih kata Haryanto, Blue Bird telah meningkatkan layanan kelistrikan dari PLN, yang semula hanya menggunakan daya sebesar 414.000 VA kemudian tambah daya menjadi 1.385.000 VA.

Selain keandalan pasokan listrik, PLN juga memberi beberapa kemudahan layanan bagi Blue Bird dalam mewujudkan pengoperasioan E-Taxi, diantaranya pemberian diskon biaya penambahan daya sebesar 50% atau kurang lebih senilai 300 juta rupiah, ditambah lagi dengan pemberian fasilitas angsuran pembayaran hingga 24 kali untuk proses penambahan daya tersebut.

Berbagai kemudahan yang diberikan kepada Blue Bird, dikatakan Haryanto, merupakan bentuk dukungan PLN dalam melestarikan lingkungan, mengurangi emisi BBM dan juga membantu mewujudkan Jakarta Langit Biru dengan mendorong infrastruktur kelistrikan bagi charging station kendaraan listrik di Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA