Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Yonmek 643/Wns Sulap Pos Pamtas Menjadi PAUD.

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 April 2019, 06:06 WIB
Satgas Yonmek 643/Wns Sulap Pos Pamtas Menjadi PAUD.
Puspen TNI
rmol news logo Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Yonmek 643/Wanara Sakti Pos Lubuk Tengah, menyulap salah satu ruang data menjadi kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan taman bermain di Dusun Lubuk Tengah, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau pada hari Sabtu kemarin.

Hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Satgas terhadap pendidikan anak-anak usia dini di perbatasan.

Dansatgas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan pembangunan PAUD dan taman bermain merupakan kreativitas dari personel Satgas Sertu Nur Khoiril Danpos Pamtas Lubuk Tengah, bukannya tanpa alasan mengingat di wilayah Dusun Lubuk Tengah pendidikan usia dini masih menjadi sesuatu hal yang langka dan tidak ada.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas terutama di bidang pendidikan sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan utamanya pada anak-anak sehingga mereka dapat mengenal dunia pendidikan sejak dini dan membentuk kepribadian serta kedisiplinan anak-anak di wilayah perbatasan," jelas Dansatgas dalam keterangan persnya kepada redaksi, Senin (22/4).

Ia menjelaskan, pembangunan PAUD sebagai wujud kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, sehingga TNI merasa ikut bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan ke depan," ucapnya.

"Ini merupakan wujud perhatian Satgas di bidang pendidikan terutama di wilayah perbatasan, kehadiran Satgas harus dapat memberikan manfaat secara langsung pada masyarakat perbatasan," tutup Dansatgas Yonmek 643/Wns. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA