Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menikmati Keindahan Alam Banyuwangi Lewat WCC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 April 2019, 03:10 WIB
Menikmati Keindahan Alam Banyuwangi Lewat WCC
Foto/Net
rmol news logo Ajang kompetisi Women Cycling Challenge (WCC) pada 27 April nanti melombakan dua katagori yakni fun ride dan challenge ride. Ditambah satu katagori khusus kelas exhibition kebaya ride.

"Fun ride dan kebaya ride bisa diikuti peserta segala usia. Sementara challenge ride dibagi dalam tiga kelompok yakni women elite, challenge usia 30-39 tahun, dan challenge usia 40 tahun ke atas. Peserta akan dilepas tepat pukul 06.00 WIB," jelas Kadis Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banyuwangi Wawan Yadmadi di Banyuwangi, Senin (15/4).

Dalam katagori kebaya ride, peserta akan menempuh jarak 2,4 kilometer mengelilingi perkotaan Banyuwangi dengan start dan finish di pendopo kabupaten.

"Ini akan jadi tontonan unik dan menarik karena peserta akan menggowes sepedanya sambil mengenakan kostum kebaya, simbol busana wanita Nusantara," kata Wawan.

Sedangkan peserta katagori fun ride dan challenge ride akan menempuh lintasan yang sama sejauh 70,9 kilometer. Start dari pendopo dan finish di Rest Area Jambu, Kecamatan Licin.

Peserta akan memulai perlombaan dengan gowes santai dari start hingga titik pitstop pertama di depan kantor pemkab. Baru setelah itu, peserta katagori challenge akan memacu kecepatannya untuk menjadi yang tercepat mencapai garis finish dan memenangi kompetisi.

"Peserta fun ride bisa lebih santai karena katagori ini memang didesain happy cycling. Olah raga sambil berekreasi menikmati keindahan alam Banyuwangi," terang Wawan.

Trek yang dilalui peserta akan melewati jalan-jalan protokol perkotaan, areal persawahan, perkebunan karet dan cengkeh. Selain juga dihibur beragam atraksi seni seperti barong using dan musik angklung di sepanjang jalan yang dilalui.

"Pasti menyenangkan. Sembari olah raga peserta bisa menikmati suasana kota yang indah sekaligus sensasi sejuknya udara pagi pegunungan. Apalagi ada atraksi seni yang pasti bikin tambah semangat dan tidak bosan selama perjalanan," pungkas Wawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA