Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Listrik TransJakarta Diujicobakan Mei 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 15 April 2019, 20:41 WIB
Bus Listrik TransJakarta Diujicobakan Mei 2019
Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Daud Joseph/RMOL
rmol news logo PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) di bulan Mei 2019 nanti, melakukan ujicoba bus litrik guna mengurangi polusi udara. Rencananya, ujicoba itu dilaksanakan kurang lebih enam bulan dan diikuti oleh 10 model bus listrik dari berbagai negara.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Daud Joseph mengatakan, hingga kini sudah ada empat bus listrik yang tiba di Jakarta. Tapi Daud belum mau memaparkan keempat bus tersebut berasal dari perusahaan mana

"Sekarang tersedia yang sudah ada di negara ini itu ada empat ya," ujar Daud di Balaikota DKI Jakarta, Senin (15/4).

Belum diberitahukannya vendor bus tenaga listrik, karena hingga kini kontestan penyedia bus listrik masih dalam tahap pelengkapan persyaratan sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia.

"Sekarang tahapnya adalah para pabrik masih melengkapi persyaratan yang diterapkan oleh negara kita, karena setiap negara pasti punya ketentuan yang berbeda. Jadi para pabrikan ini wajib memenuhi ketentuan perundangan yang berlaku," tandasnya.

"Kita mau lihat bagaimana dengan driving sistem, karena biasanya kan kendaraan yang ada di luar negeri itu stirnya di kiri. Apalagi standar kendaraan yang ada di sana berbeda dengan kita. Tentunya harus disesuaikan dengan ketentuan perundangan Indonesia," jelasnya.

Untuk rute sendiri, pihak TJ belum bisa membocorkan rute bus listrik yang akan dilewati. Tapi, pastinya koridor 1 yakni Blok M- Kota masih menjadi rute prioritas bila bus listrik ini dirilis.

"Rute belum ya, yang pasti di tempat yang ramai. Tapi konsentrasinya biasanya ada di Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said dan Jalan Sudirman - Thamrin," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA