Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Bak Kubangan, 15 Gerobak Sapi Angkut Logistik Pemilu Di Pesibar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 15 April 2019, 14:40 WIB
Jalan Bak Kubangan, 15 Gerobak Sapi Angkut Logistik Pemilu Di Pesibar
Gerobak sapi angkut logistik pemilu/RMOL Lampung
rmol news logo Infrastruktur jalan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung, ternyata masih banyak yang belum memadai. Karena tidak bisa dilalui kendaraan, logistik Pemilu 2019 pun terpaksa diangkut dengan 15 gerobak sapi.

Peristiwa ini terjadi di kecamatan Bengkunat, Pesibar, Minggu (14/4).    Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dikawal Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bengkunat, Pengawas Pemilu Lapangan ( PPL) bersama 10 aparat kepolisian setempat terpaksa mendistribukan logistik pemilu dengan gerobak menuju empat desa, yakni Pekon Wayharu, Waytias, Bandardalam, dan Siring Gading.

Kondisi jalan yang berupa tanah becek membuat gerobak-gerobak tersebut kerap terjerembab ke dalam kubangan lumpur tersebut. Sapi-sapinya pengangkut gerobak itupun terpaksa dihela lebih keras agar dapat melewati jalan tersebut.

Dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat April Lizwar, Senin (15/4), mengatakan, jalan menuju ke empat kampung tersebut memang belum tersentuh pengerasan jalan. Jika musim hujan, kondisinya sangat sulit dilalui karena mirip kubangan kerbau.

Untuk sampai ke desa tersebut, perjalanan harus melewati sedikitnya enam sungai dan hingga saat ini baru ada dua jembatan gantung.

"Pembangunan infrastruktur masih minin di kabupaten ini," kata putra kelahirkan Pesibar itu seperti dilansir RMOL Lampung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA