Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuatan Pengamanan, Polda Jatim Geser 1.113 Personil Ke Daerah Rawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 15 April 2019, 12:57 WIB
Perkuatan Pengamanan, Polda Jatim Geser 1.113 Personil Ke Daerah Rawan
Apel di Mapolda Jatim/RMOL Jatim
rmol news logo Pada masa tenang jelang pencoblosan, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melakukan pergeseran personel untuk memperkuat pengamanan di wilayah rawan. Ada 1.113 personel yang dikerahkan untuk membantu sejumlah polres yang wilayahnya dinilai rawan.

"Ada 1.113 anggota Polri untuk membantu beberapa Polres untuk mempertebal maupun memperkuat di TPS-TPS," terang Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan usai memimpin apel di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/4).   

Luki mengatakan, penebalan personil dilakukan di beberapa wilayah Madura, Tapal Kuda hingga Mataraman. Usai apel, personil tersebut langsung diberangkatkan ke daerah masing-masing.

“Per hari ini sudah berangkat, sudah kami siapkan. Begitu juga dari TNI nanti ada permintaan untuk wilayah-wilayah khusus penebalan di beberapa wilayah Mataraman, Madura dan Tapal kuda," imbuh Luki.

Sementara Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan pihaknya siap membantu proses pengamanan. Pasukan telah didisagakan di setiap Kodim dan sewaktu-waktu dapat dikerahkan jika dibutuhkan.

"Ini TNI sifatnya adalah bantuan, perkuatan, BKO ke Polda. Seluruhnya TNI Jatim ada 17.650 dari AD, AL, dan AU. Ini juga kita geser untuk on call-nya di kodim-kodim nanti dari kepolisian. Sama nanti ada 1 SSK," demikian Pangdam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA