Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Beroperasi, Bandara Sibisa Layani Penerbangan Perintis Nias-Tobasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Sabtu, 13 April 2019, 01:28 WIB
Resmi Beroperasi, Bandara Sibisa Layani Penerbangan Perintis Nias-Tobasa
Bandara Sibisa/RMOL
RMOLSumut. Dukungan infrastruktur untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba semakin bertambah dengan resminya Bandara Sibisa beroperasi. Bandara yang terletak di Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir ini mulai beroperasi pada Jumat (12/4) dengan melayani rute penerbangan Tobasa-Gunung Sitoli (Nias).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita berharap semakin banyak penerbangan yang akan masuk ke sini. Kita semakin yakin pariwisata Danau Toba akan terus berkembang," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo.

Ia mengatakan dekatnya bandara tersebut dengan Kota Parapat akan langsung memberikan dukungan untuk menambah tingkat kunjungan ke Danau Toba.

"Jaraknya hanya 20 menit dari Kota Parapat, maka bandara ini menjadi alternatif terbaik untuk mengunjungi Danau Toba," ujarnya.

Arie menjelaskan, pemerintah saat ini terus mengembangakan Sibisa yang merupakan bandara perintis. Seiring waktu, rutenya bakal ditambah tergantung potensi pasar.

Ke depannya dapat dikembangkan menjadi Bandara kelas menengah untuk penerbangan short dan medium haul, misalnya penerbangan pesawat kecil dan menengah ke Medan, Banda Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, serta daerah lain di Sumatera Utara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA