Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Amankan Pasokan Listrik Selama Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 12 April 2019, 17:20 WIB
PLN Amankan Pasokan Listrik Selama Pemilu
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasokan listrik selama Pemilu 2019 pada H-7 sampai H+7 untuk sistem kelistrikan Jawa-Bali berada pada kondisi aman.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PT PLN I Made Suprateka mengatakan, saat pemungutan suara 17 April, beban listrik diproyeksikan mengalami penurunan jadi 15.571 Megawatt pada siang hari dan di malam hari menjadi 22.895 MW.

"Semua telah disiapkan oleh PLN dengan baik. Saran saya yang pertama tinggal implementasi dicek detailnya terutama untuk tanggal 17 karena tanggal tersebut dilaksanakan di seluruh Nusantara dan TPS-nya kalau tidak salah banyak sekali, mungkin ratusan ribu. Jadi tolong ada monitoring sampai ke unit rayon PLN masing-masing," jelas Made dalam kunjungan kerja memantau kesiapan pasokan listrik dan kesiagaan PLN jelang pemilu di PLN Pusat Pengaturan Beban (P2B) Jawa-Bali di Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4).

Menurut Made, PLN P2B Jawa-Bali mempersiapkan banyak hal untuk mengawal kebutuhan pemilu. Siaga Pemilu PLN akan dilaksanakan tanggal 17-24 April 2019 dan berlaku di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk mempermudah pemantauan kondisi sistem kelistrikan terutama pada objek-objek vital seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum dan KPUD.

Menteri ESDM Ignasius Jonan yang juga hadir dalam acara tersebut mengimbau PLN dan KPU agar mengadakan pertemuan kembali sebelum 17 April. Tujuannya untuk memeriksa kembali kebutuhan listrik khususnya daerah-daerah terpencil dan sulit dijangkau.

"Intinya semuanya sudah oke. Tinggal lakukan final cek agar kita bisa hindari gangguan-gangguan kelistrikan selama proses pesta demokrasi ini," jelas Jonan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA