Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibukota Butuh Penanganan Kesehatan Secara Menyeluruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 April 2019, 10:13 WIB
Ibukota Butuh Penanganan Kesehatan Secara Menyeluruh
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Masalah kesehatan di kota Jakarta berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Sebab, ibukota perlu penanganan secara menyeluruh dengan pengerahan seluruh pihak terkait.

Begitu kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat membuka kegiatan Rapat Kesehatan Kerja Daerah (Rakeskerda) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (9/4).

"Kita membangun rapat kerja ini dengan pendekatan solusi masalah kesehatan perkotaan karena masalah-masalah kesehatan di wilayah perkotaan itu berbeda dengan d luar perkotaan, apalagi tempat seperti di Jakarta," jelasnya.

Itu sebabnya, kata Anies, penting bagi jajaran di Pemprov DKI agar fokus untuk penanganan masalah kesehatan. Baik itu pencegahan maupun penanggulangan saat terjadi.

Atas alasan tersebut, Rakeskerda tidak hanya dihadiri jajaran bidang kesehatan Pemprov DKI saja, tapi beberapa organisasi internasional yang fokus dalam bidang kesehatan akan bertemu dan berdiskusi. Seperti Kementerian Kesahatan RI, Bappenas RI, BPJS Kesehatan, WHO, UNICEF, SEAMAO-RECFON.

"Ini adalah kesempatan untuk seluruh pelaku kesehatan merumuskan bersama rencana kerja yang akan dilaksanakan," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA