Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelajah Kejadian Luar Biasa Di Galeri MURI Jatim Park 3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 April 2019, 14:54 WIB
Jelajah Kejadian Luar Biasa Di Galeri MURI Jatim Park 3
Aylawati Sarwono, Khofifah Indar Parawansa, dan Dewanti Rumpoko/Dok
rmol news logo Galeri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) resmi dibuka di komplek wisata Jatim Park 3, Batu, Malang, Jawa Timur. 

Peresmian galeri MURI yang ketiga ini berlangsung kemarin (Sabtu, 6/4) oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dan Direktur MURI, Aylawati Sarwono.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung MURI selama 29 tahun mengabdi mencatat prestasi superlatif bangsa Indonesia demi menggelorakan semangat kebanggaan nasional," kata Aylawati dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (7/4).

Sebelum memasuki galeri MURI, pengunjung akan diajak menjelajah memasuki zona pertama. Zona pertama ini disebut "Disaster The Twister".

Di wahana ini, pengunjung bisa menyaksikan bencana alam terbesar yang terjadi di dunia seperti tsunami terbesar di Aceh dan Jepang.

Kejadian-kejadian bencana itu didokumentasikan melalui film. Pengunjung juga dapat merasakan diguncang gempa melalui simulator gempa.
 
"Ayo kunjungi Galeri MURI, kagumi dan banggakan ribuan catatan prestasi anak bangsa dalam bentuk film, foto, augmented reality dan virtual reality," ajak Aylawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA