Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cintai Seniman, Bupati Banyuwangi Gelar Festival Musik Jalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 April 2019, 14:36 WIB
Cintai Seniman, Bupati Banyuwangi Gelar Festival Musik Jalanan
Festival Musik Jalanan/Net
rmol news logo Ribuan orang memadati area Taman Blambangan, yang menjadi tempat berlangsungnya acara Festival Musik Jalanan di Banyuwangi pada Sabtu (6/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puluhan grup musik dan penyanyi juga jalanan ikut meramaikan kegiatan yang baru pertama kali digelar ini.

Penampilan grup Arter Jajag, alias arek terminal Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi tampak ramai dikerubut massa. Grup yang terdiri 6 orang ini menyuguhkan penampilan yang atraktif.

Penonton juga sangat antusias karena grup ini sudah tidak asing lagi bagi sebagain warga Banyuwangi. Maklum saja, mereka biasa bermain musik di terminal bus Jajag, sejak tahun 2003.

"Senang terlibat even ini, bisa menunjukkan bakat dan hobi kami di depan banyak orang. Bisa saling sharing bermusik dengan grup lain, terutama yang dari luar kota," kata Andoko Putro salah satu personel, Minggu (7/4) dinihari.

Sekadar informasi, festival ini diikuti 50 pemusik jalanan kategori solo dan grup. Mereka berasal dari Banyuwangi dan beberapa daerah seperti Bondowoso, Jember, dan Yogyakarta. Festival ini dibuka Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

Festival ini berlangsung begitu meriah. Meski menggunakan peralatan musik sederhana non eletrik sebagaimana khas musik jalanan, namun penampilan mereka sangat menghibur penonton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA