Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya, Di Usia Ke 76 Misnati Nikmati Listrik Gratis Dari PLN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 April 2019, 13:48 WIB
Akhirnya, Di Usia Ke 76 Misnati Nikmati Listrik Gratis Dari PLN
rmol news logo Malam tak lagi gelap, itulah yang dirasakan Misnati, perempuan berusia 76 tahun yang hidup sebatang kara ini akhirnya bisa menikmati listrik dengan nyaman setelah PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis.

Misnati bersyukur akhirnya sekarang ia bisa menggunakan listrik dengan nyaman dan kapan saja. Sebelumnya nenek Misnati mengandalkan penerangan dari listrik yang diambil dari Musholla dekat tempat tinggalnya.

"Matur Sakalangkong PLN, alhamdulillah akhirnya punya listrik sendiri, kalau malam tinggal ceklek langsung nyala. Dulu, Saya nyantol dari musholla di belakang, kalau mau menghidupkan lampu harus pergi kesana dulu," ungkap nenek yang sehari-harinya bekerja jadi tukang cuci ini, Minggu (7/4).

Misnati adalah satu dari 300 warga dari rumah tangga miskin dan rentan miskin di Madura yang hari ini mendapatkan bantuan listrik gratis dari PLN dalam rangkaian Peringatan HUT BUMN ke-21.

Sebelumnya Menteri BUMN, Rini Soemarno didampingi Direktur Utama PLN, Sofyan Basir melakukan simbolisasi penyalaan sambung listrik gratis disejumlah rumah warga, Kalianget, Sumenep, Jawa Timur (06/04).

kali ini di Kabupaten Semenep sebanyak 300 KK mendapatkan bantuan listrik gratis dari PLN meski ada  5000 KK  lebih yang masuk dalam kategori  BDT belum menikmati listrik sendiri.

Dalam program ini warga memperoleh penyambungan listrik daya 450 VA secara gratis. Daya ini cukup untuk menyalakan televisi, penanak nasi, lampu dan berbagai elektronik lainnya.

“Bantuan sambung listrik gratis ini diberikan kepada sebagian besar warga yang kesulitan memperoleh listrik karena kendala finansial, ” terang Rini Soemarno.

Khusus di Jawa Timur, sebelumnya program sambung listrik gratis BUMN hadir untuk Negeri juga telah dilaksanakan di Magetan, Februari lalu. Upaya-upaya ini merupakan wujud nyata komitmen PLN agar listrik dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Melalui program sambung listrik gratis ini, warga dapat menikmati listrik langsung dari PLN. Warga dapat melakukan penghematan untuk pengeluaran setiap bulannya. Program ini pun diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi warga.

"Pemasangan listrik gratis ini tentunya meringankan warga yang sebelumnya ketika masih nyantol mereka harus membayar RP40 ribu– Rp50 ribu untuk 3 bola lampu saja, tapi sekarang dengan pasang listrik sendiri warga cukup membayar 20 ribu – 30 ribu untuk lampu dan peralatan listrik lainnya tanpa takut ngejepret (putus listrik)"Pungkas Sofyan Basir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA