Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Di Pancoran, Anies Minta Adhi Karya Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 April 2019, 19:34 WIB
Banjir Di Pancoran, Anies Minta Adhi Karya Bertanggung Jawab
Gubernur Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur Anies Baswedan meminta kontraktor pembangunan Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) PT Adhi Karya bertanggung jawab atas banjir yang terjadi di Kawasan Pancoran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, banjir disebabkan saluran air di Flyover Pancoran tertutup pilar LRT.
"Saya berikan peringatan keras kepada mereka bahwa pihak Adhi Karya harus bertanggung jawab," kata Anies di Flyover Pancoran, Kamis (4/4).

Dia pun mengingatkan Adhie Karya selaku kontraktor LRT untuk siap sedia pompa air permanen di area proyek LRT. Bilamana terjadi curah hujan tinggi maka pompa bisa bekerja untuk mengaliri air.  

"Sekarang pompanya permanen. Setiap volume hujan tinggi tempat itu tidak tergenang lagi. Jadi saya bilang harus ditambah lagi supaya tidak boleh ada lagi genangan di tempat-tempat konstruksi di tepi jalan sevital ini," jelas Anies.  

Anies memastikan terus memantau pembangunan LRT serta meminta pihak Adhi Karya untuk lebih cepat dalam mengatasi persoalan.  

"Ini semua ada di Amdal (Analisis menganai dampak lingkungan). Ketika menyusun Amdal itu ada kewajiban untuk mereka menyiapkan semua instrumen mencegah banjir. Lalu yang kedua, di sini saluran air kita tertutup oleh lumpur-lumpur akibat proses penggalian," paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA