Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Ingin NU Jadi Garda Terdepan Pemersatu NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 04 April 2019, 04:58 WIB
Khofifah Ingin NU Jadi Garda Terdepan Pemersatu NKRI
Khofifah Indar Parawansa/RMOLJatim
rmol news logo Nahdlatul Ulama (NU) harus selalu siap menjadi garda terdepan membela agama, negara, dan umat. Caranya, dengan menangkal serangan-serangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memecah-belah NKRI.

Begitu seru Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Istighotsah & Doa Bersama untuk Bangsa, di Terminal Baru Mojosari Kabupaten Mojokerto, Rabu (3/4).

Menurutnya dengan berdoa, berdzikir dan bershowat, para Kiai NU bisa mengajak umat untuk menguatkan dan membangun Islam di tengah-tengah gempuran pihak-pihak yang ingin mencerai-beraikan umat dan NKRI.

"Kita harus bersaudara dengan umat seagama, dan juga dengan saudara-saudara kita yang bukan seagama," harapnya seperti diberitakan RMOLJatim.

Ketua Umum Muslimat NU itu turut mengajak semua yang hadir untuk menciptakan suasana seduluran dengan sesama, baik itu warga NU, umat Islam, dan seluruh Warga Negara Indonesia.

Menurutnya, saat ini tidak hanya di Indonesia yang menjelang diadakannya Pemilu 2019, diserang informasi-informasi bohong di media. Sehingga kabar tersebut dianggap seolah benar oleh masyarakat.

Pada akhirnya, semua itu melahirkan semburan-semburan kebohongan (firehose of falsehood) yang sangat membahayakan persatuan dan kesatuan.

Untuk mencegah hal tersebut, maka jiwa kepemimpinan sesuai dengan junjungan Nabi Muhammad SAW harus ditanamkan mulai dari siswa TK hingga perguruan tinggi.

"Waspada dengan selalu berdzikir, bersholawat, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi provinsi yang aman, nyaman, dan lebih baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA