Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Nasir: Radikalisme Mengancam Harmoni Kehidupan Berbangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 April 2019, 20:53 WIB
Menteri Nasir: Radikalisme Mengancam Harmoni Kehidupan Berbangsa
Foto/Net
rmol news logo Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengajak insan perguruan tinggi senantiasa merawat dan menjaga sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Menurutnya, perguruan tinggi sebagai institusi pengembangan akademik harus mampu mengambil peran strategis dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila dari rongrongan radikalisme yang mengancam.

"Radikalisme sangat mengancam harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, radikalisme harus dibersihkan dari negeri Indonesia ini," kata M. Nasir di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Rabu (3/4).

Dia menjelaskan bahwa dalam upaya mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan pemerintah mendorong pembangunan tidak hanya terpusat di Pulau Jawa, namun juga harus merata di seluruh Indonesia.

"Pembangunan yang dahulu lebih banyak dinikmati oleh penduduk Pulau Jawa saat ini didorong untuk bersifat Indonesia sentris, merata di wilayah NKRI," papar M. Nasir.

Ditambahkannya, negara Indonesia yang maju dan berkeadilan tidak bisa dilepaskan dari semangat dan upaya anak-anak bangsa dalam merawat, menjaga dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan.


"Baik berupa Pancasila sebagai ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai dasar negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," demikian M. Nasir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA