Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Budi: Kader Posyandu Adalah Pengabdian Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 03 April 2019, 12:35 WIB
Menhub Budi: Kader Posyandu Adalah Pengabdian Luar Biasa
Budi Karya Sumadi bersama jajaran pengurus Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI)/Dok
rmol news logo Di sela-sela kesibukannya berkampanye bersama Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan, Budi Karya Sumadi menyempatkan hadir dalam acara Silaturahmi Menhub dan Gubernur Sumsel bersama Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI).

Dalam sambutannya, Budi Karya mengatakan bahwa Presiden Jokowi menitipkan salam untuk wanita-wanita hebat yang baru saja dilantik sebagai kader Posyandu Indonesia wilayah Sumsel.

"Saya minta maaf agak terlambat, karena mengantar presiden. Dan Pak Jokowi titip salam, salam sayang untuk ibu-ibu semua," Kata Budi Karya di The Sultan Ballroom Palembang, Selasa petang (2/4).

Budi Karya memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada ibu-ibu kader Posyandu. Karena kata dia, pekerjaan sebagai pelayan masyarakat yang sangat complicated. Mulai dari mengurus orang tua, anak-anak sampai orang hamil.

"Saya percaya ibu-ibu ini luar biasa, pengabdian yang sangat luar biasa karena bisa menjadi kader posyandu yang mengurus semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya itu, Budi Karya juga sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru yang kembali menginisiasi dimulainya posyandu.

"Terima kasih kepada Pak Gubernur. Dan ini pekerjaan yang membutuhkan dedikasi, aku terima kasih, ibu-ibu sudah mengurus saudara-saudara aku yang ada di Sumsel. Ini pekerjaan yang mulia," tegasnya dikutip dari siaran pers, Rabu (3/4).

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sumsel sudah menganggarkan dana untuk seragam para kader senilai Rp 5 miliar.

"Kepada kader Posyandu ini juga saya minta bagaimana caranya jangan ada lagi anak stunting di Sumsel. Stunting ini ukurannya bukan cuma tubuhnya yang kecil tapi otaknya juga. Makanya anak ini hatus dijaga sejak dalam kandungan. Nah Kader Posyandu bisa berperan disini," ujarnya.

Lebih jauh  Herman Deru mengaku sangat bersyukur dengan pengukuhan pengurus baik di tingkat provinsi dan kota yang telah dilakukan. Ini artinya FKPI kota maupun provinsi secara legal telah diakui keberadaannya.

Ia pun berharap organisasi ini tetap menunjung misi utamanya membantu masyarakat prasejahtera utamanya ibu hamil, lansia dan balita.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA