Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Minta Perusahaan Belajar Dari Kasus Naufal Rosyid, Bayar Iuran BPJSTK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 April 2019, 16:06 WIB
Anies Minta Perusahaan Belajar Dari Kasus Naufal Rosyid, Bayar Iuran BPJSTK
Anies Baswedan dan keluarga Naufal Rosyid/Pemprov DKI Jakarta
rmol news logo Belajar dari kasus tabrak lari yang dialami Naufal Rosyid, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap agar pihak perusahaan tidak abai membayar iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) untuk para pegawainya.

Naufal yang petugas Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) mengalami kecelakaan saat bertugas menyapu jalanan pada Selasa (26/3) pagi buta lalu. Ia ditemukan terkapar tak sadarkan diri oleh rekan-rekan satu kerjanya di di bawah jalan layang Pasar Rebo, Jakarta Timur. Nahas, nyawanya tak tertolong saat menjalani perawatan di RS Pasar Minggu. 

"Nah kita semua berharap pada semua institusi bila Anda memiliki pekerja maka lindungi pekerja Anda. Salah satu caranya adalah iuran BPJS Ketenagakerjaan," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Menurutnya, BPJS TK sangat bermanfaat bila ada pegawai terkena musibah kecelakaan saat bekerja seperti dialami Naufal. Biaya pengobatannya di Rumah Sakit (RS) ditanggung.

"Bila sampai ada kejadian yang fatal maka kelurganyapun ditinggalakan memiliki jaminan untuk bisa berlangsung hidup," terangnya.

Sebab itulah, seluruh pegawai tanpa terkecuali baik tetap maupun lepas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Anies memastikan iuran BPJS TK mereka rutin dibayarkan.

"Seperti juga di DKI Jakarta, semua pegawai lepas kita PJLP ada PPSU ada RT/RW dan nanti ada wisma PKK semuanya kita bayarkan premi, untuk BPJSTK sehingga apabila ada kecelakaan dalam menjalankan pekerjaan maka ada perlindungan," tegasnya.

Anies menyatakan, dengan memberi jaminan BPJS TK maka para pegawai dapat bekerja dengan baik, tenang dan tanpa khawatir.

"Kalau kita nggak berikan maka jangan harap mereka akan bekerja dengan baik dan tenang," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA