Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Profesi Mulia, Pengemudi Harus Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 31 Maret 2019, 13:20 WIB
Profesi Mulia, Pengemudi Harus Sejahtera
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pengemudi atau sopir adalah profesi yang mulia. Pasalnya banyak jasa yang tidak terlihat dari seorang yang berprofesi sebagai supir ini, mulai dari mentarkan bahan makanan hingga para karyawan kantoran.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat hadir dalam silaturahmi pengemudi angkutan Jabodetabek di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (31/3).

Untuk itu, mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini juga meminta kepada setiap perusahaan penyedia jasa transportasi memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan para pengemudinya.

“Karena kalau mereka sejahtera pasti mengemudi dengan baik, kalau mengemudi baik pasti keselamatan bisa terjamin,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu para sopir dari berbagai perusahaan transpotasi seperti Blue Bird, Hiba Utama, Sinar Jaya dan PPD.

Acara silaturahmi ini diselingi oleh pemberian materi bagaimana menjadi seorang pengemudi yang profesional oleh Badan Nasional Sertifikasi Pegawai (BNSP).

Budi Karya ingin memastikan bahwa seluruh supir selain mampu mengemudi dengan baik juga mendapat pemahaman menyeluruh tentang pengetahuan berkeselamatan dalam berkendara.

Silaturahmi ini ditutup dengan joged bersama para supir. Budi Karya menghibur langsung mereka dengan membawakan tembang dangdut sekuntum mawar merah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA