Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mbak Tutut: Jangan Sampai Hoaks Bikin Persaudaraan Kebangsaan Pudar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 23:03 WIB
Mbak Tutut: Jangan Sampai Hoaks Bikin Persaudaraan Kebangsaan Pudar
Tutut Soeharto/Ist
rmol news logo Para santri haruslah melek politik agar tidak mudah dimanipulasti oleh orang-orang yang akan merusak bangsa. Dengan mengerti politik, santri juga tak akan mudah terpengaruh hoax.

Pernyataan itu disampaikan putri pertama Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana, saat berdialog dengan santri dari Panti Asuhan dan Pesantren Al Kamal, Blitar, Jawa Timur, Jumat (29/3).

Dalam dialog yang juga diikuti Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mbak Mamiek, Mbak Tutut juga mengatakan tahu politik akan membuat santri bisa membedakan mana hoax atau bukan. Hoax, ujar Mbak Tutut, membuat jalinan persaudaraan pudar.

"Tahu politik akan membuat santri tidak salah langkah," ujarnya yang kehadirannya disambut antusias oleh ratusan santri.

Pesantren, sambung Mbak Tutut, memiliki peran penting dalam pembangunan. Apalagi di zaman globalisasi ini pesantren merupakan sarana pendidikan ilmu agama dan budi pekerti. Menurutnya, agama dan perilaku sopan itu sangat penting ditanamkan sejak dini.

Tokoh wanita kharismatik ini juga mengajak para santri berbuat kebaikan untuk kemajuan bangsa dan negara. “Pesantren merupakan ujung tombak dari pendidikan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Mbak Tutut berharap, silaturahmi yang dijalin dapat terus berlanjut tidak hanya saat ini saja. “Kami mohon silaturahmi ini terus berlanjut atas rida Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mbak Tutut menyerahkan bantuan perangkat pembuatan biogas untuk Pesantren Al Kamal sebagai bagian program Pesantren Mandiri. Selain itu, buku tentang Pak Harto juga diberikan kepada pemilik Pesantren Al Kamal.

Sebaliknya, pengurus pesantren memberikan sebuah foto kenangan pemilik Pondok Pesantren Al Kamal bersama Pak Harto, kepada Mbak Tutut. Di penghujung acara, Mbak Tutut berswafoto dengan para santri. Suasana harmonis terlihat dalam kegiatan silaturahmi tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA