Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Dan UI Jalin Kerja Sama Penelitian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 04:56 WIB
TNI Dan UI Jalin Kerja Sama Penelitian
Kerja sama TNI-UI/Puspen TNI
rmol news logo TNI bersama Universitas Indonesia (UI) melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan produksi hasil riset.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Rektor  UI Profesor Muhammad Anis di Ruang Hening, Gedung Soedirman, Mabes TNI, Jakarta, Jumat (29/3).

Hadi menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman merupakan momentum yang memanfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

Menurutnya, UI adalah lembaga pendidikan tinggi yang memiliki sumber daya unggulan serta komite riset pertahanan. Sementara TNI memiliki lembaga penelitian dan pengembangan di masing-masing angkatan.

"Semoga kolaborasi antara dua insitusi ini tidak hanya mengajukan riset-riset nasional tetapi juga teknologi pertahanan Indonesia," ujar Hadi.

Dia mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama kedua insitusi bisa berkolaborasi pada era revolusi industri 4.0.

"Mudah-mudahan dengan adanya MoU ini, TNI dan UI bisa memberikan jalan keluar berkaitan dengan kemandirian industri pertahanan di masa yang akan datang," jelas Hadi. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA