Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapkan Bonus Demografi, Tiga BUMN Gelar Pelatihan Bela Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 01:31 WIB
Persiapkan Bonus Demografi, Tiga BUMN Gelar Pelatihan Bela Negara
Pelatihan bela negara/RMOL
rmol news logo Di tengah kondisi surplus demografi lebih dari 60 persen saat ini, pemerintah melihat peluang dan potensi milenial sangat positif sebagai agen perubahan positif di setiap sektor usaha, terutama BUMN.
 
Melihat potensi tersebut, tiga BUMN jasa survey yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) melakukan perekrutan dengan format management trainee untuk mengisi beberapa formasi di lingkungan unit usaha yang juga dipersiapkan sebagai pemimpin perusahaan di masa mendatang.
 
Untuk memperkuat wawasan terkait BUMN dengan menanamkan semangat patriotisme kebangsaan, tiga BUMN tersebut melaksanakan program pelatihan bela negara yang diselenggarakan di Rindam III Siliwangi, Cikole, Lembang.

Pelatihan dibagi dalam beberapa batch. Untuk Batch pertama diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari 25 MT PT Biro Klasifikasi Indonesia, 17 orang MT PT Sucofindo, dan delapan Orang MT PT Surveyor Indonesia.
 
Dirut PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto menjelaskan, program tersebut diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan generasi muda BUMN jasa survey agar lebih solid dan profesional dalam mengemban tugas-tugasnya kelak.

"Program ini secara rutin akan diselenggarakan secara bersama oleh tiga BUMN jasa survei. Selain dalam rangka penyamaan persepsi menjelang holding BUMN jasa survey tentunya," ujarnya, Jumat (29/3).

Program diadakan dalam rangka penguatan pengelolaan dan pengembangan sumber daya dengan memperkuat wawasan para pegawai muda yang memiliki semangat milenial.

Harapannya agar kelak terjalin sinergi positif antar insan BUMN jasa survey yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan.
 
Penyelanggaraan program bela negara dijadwalkan selama 10 hari pada 21-31 Maret dengan beberapa agenda. Diantaranya pemberian materi pembekalan terkait pengembangan potensi diri, penguatan nilai nilai perusahaan, pelatihan survival, serta penataran tentang aspek kebangsaan dan nasionalisme. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA