Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Qlue Masih Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 28 Maret 2019, 20:09 WIB
Anies: Qlue Masih Ada
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Aplikasi Qlue yang merupakan peninggalan pemerintahan Basuki Purnama (Ahok) tidak dilupakan sama sekali oleh pemerintahan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Aplikasi media sosial yang berfungsi untuk melaporkan permasalahan warga kota Jakarta kepada pemerintah, pihak swasta atau saling berbagi informasi sesama warga, masih berfungsi sampai sekarang.

Walaupun, Anies Baswedan baru-baru ini meluncurkan aplikasi Jakarta Aman yang kurang lebih memiliki fungsi sama dengan Qlue.

"Qlue masih ada," tegas Anies kepada wartawan saat berada di Jakarta Timur, Kamis (28/3).

Selain Jakarta Aman, Pemprov DKI tetap membuka jalur media sosial untuk menerima aduan langsung dari masyarakat.

"Kita menggunakan yang senyatanya digunakan oleh warga. Misalnya warga yang menggunakan twitter bisa menggunakan twitter, bisa lewat FB, Instragram," jelasnya.

Dengan membuka akses pelaporan masyarakat seluas-luasnya, Pemprov DKI dapat lebih cepat mengetahui kejadian yang dialami warganya.

"Tidak harus menggunakan satu channel, bisa channel apa saja karena perluasan itu diharap bisa lebih cepat menangkap persoalan di masyarakat," ucap Anies.

Sebelumnya, Direktur Utama Jakarta Aman, Muhammad Fardhan Khan, menyampaikan bahwa aplikasi Jakarta Aman punya kesamaan fitur dengan aplikasi Qlue.

"Qlue dari awal adalah pelaporan masyarakat yang bersifat pelayanan non darurat. Kalau fitur Jakarta Aman sesuai namanya fokus semua yang berbau kedaruratan," kata Fardhan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (18/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA