Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Divonis 8 Bulan, Hercules Bentrok Dengan Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 27 Maret 2019, 20:16 WIB
Sebelum Divonis 8 Bulan, Hercules Bentrok Dengan Wartawan
Hercules Rozario Marshal/Net
rmol news logo Terdakwa kasus kekerasan terkait penguasaan lahan PT Nila Alam, Kalideres, Jakarta Barat, Hercules Rozario Marshal terlibat bentrok dengan wartawan jelang sidang putusan di Pengadilan Jakarta Barat sore tadi.

Seorang wartawan bernama Foe Peace Simbolon, dari media online viva.co.id, bahkan sempat menangkis tangan Hercules.  

Foe menjelaskan bahwa insiden itu bermulai saat mobil tahanan yang membawa Hercules datang ke lokasi pukul 15.00 WIB. Dia bersama wartawan lain yang sudah menunggu di Basement PN Jakbar langsung berusaha mengambil gambar dengan angle terbaik.

"Yaudah saya sama teman-teman lain turun juga mau ambil gambar. Ada anak tv, online, radio, cetak sampai fotografer. Di bawah pas Hercules turun dari mobil, ya udah deh kaya biasa media nyebar ngambil gambar Hercules yang pakai baju warna hitam," jelasnya kepada wartawan, Rabu (27/3).

Saat itu, lanjut Foe, karena keadaan tidak memungkinkan posisi dia sebenarnya agak jauh dari Hercules. Namun tiba-tiba, sebelum masuk ke Ruangan Tabanan, Hercules tampak tengah berbicara dengan nada tinggi. Dia seolah-olah tak mau difoto ataupun tak ingin diambil gambarnya.

"Dia marah gitu terus yang saya lihat coba ngejar anak fotografer yang paling deket ama dia, eh anak fotografernya kabur," imbuhnya.

Melihat kawan-kawannya sesama wartawan lari tunggang-langgang menyelamatkan diri, karena ketakutan, Foe pun berusaha untuk ikut-ikutan kabur. Terlebih saat itu dia melihat tangan Hercules sama sekali tidak diborgol.

Anak buah Hercules pun ikut meminta para wartawan untuk tidak mengambil gambar bosnya dulu. Permintaan itu langsung dituruti oleh para wartawan dengan membubarkan diri.

Namun apesnya, saat hendak membubarkan diri, Foe malah terjebak oleh dua mobil yang tengah terparkir.

"Eh dia (Hercules) masih ngejar ternyata. Terus kebetulan yang paling deket saya kali ya, jadi saya yang kena pukul. Ada beberapa orang juga sih tapi saya nggak tahu siapa yang kena lagi, yang saya tahu yang kena pukul saya. Dia mukul di bagian tangan kiri deh untungnya bukan muka saya," jelasnya.

"Alhasil tangan saya sih saya lihat merah kayak bengkak gitu kecil nggak gede kok untung aja. Saya nggak tahu dia mukul pakai tangan apa soalan pas kejadian saya lagi megang hape ngerekam video. Nih ada videonya ampe goyang-goyang karena tangan saya kena pukul," lanjutnya.

Terkait kasus tersebut, Foe menyatakan dirinya masih pikir-pikir untuk melapor ke polisi atau tidak.

Sementara itu, dalam kasus yang menimpanya, Hercules dijatuhi vonis 8 bulan penjara oleh hakim. Dia dinyatakan telah terbukti melakukan penyerobotan area PT Nila Alam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA