Gubernur Anies Baswedan Dapat Dukungan Lagi

Rabu, 27 Maret 2019, 16:31 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

PP Notaris Muslim Indonesia/Net

Dukungan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melepas saham perusahan Anker Bir, PT Delta Djakarta terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Pengurus Pusat (PP) Notaris Muslim Indonesia. Mereka datang ke Gedung DPRD DKI untuk meminta wakil rakyat Jakarta mendukung keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Kedatangan mereka disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.   

"Kedatangan ini terkait dengan dari kita orang muslim agar DPRD DKI menyetujui penjualan saham bir Pemda DKI di PT Delta," ujar Ketua Umum Notaris Muslim Indonesia, Herry Sosiawan kepada di ruangan M Taufik, Rabu (27/3).

Herry kemudian menguraikan alasan pihaknya mendukung rencana Anies melepas saham bir. Kata dia, di dalam ajaran Alquran maupun Hadist, bir merupakam minuman yang haram karena mengandung alkohol.

"Karena di dalam kitab itu, bir itu khamr (haram)," tutur dia.

Mendengar aspirasi tersebut, M. Taufik menjelaskan bahwa dirinya kini sedang berjuang melakukan lobi-lobi politik dengan anggota DPRD DKI lainnya. Tujuannya, untuk meloloskan rencana penjualan saham bir di PT Delta Djakarta.

"Kalau saya sih lagi komunikasi terus. Nih sama beberapa fraksi mungkin lebih dari separuh fraksi sudah iya," pungkas Taufik.

Kolom Komentar


loading