Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kebakaran, Anies Minta Pemkot Jakbar Perbaiki Jaringan Listrik Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Maret 2019, 14:58 WIB
Cegah Kebakaran, Anies Minta Pemkot Jakbar Perbaiki Jaringan Listrik Warga
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Wilayah Jakarta Barat memang menjadi lokasi yang kerap terjadi kebakaran. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Jakbar untuk lebih menekankan program pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

Hal itu disampaikan Anies saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2019 di Ruang MH Thamrin, Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa pagi (26/3).

"Jakarta Barat ini kota yang sering mengalami kejadian kebakaran. Karena itu, salah satu program yang harus segera hadir adalah program pencegahan kebakaran," katanya.

Anies meminta jajaran Pemkot Jakbar untuk memeriksa rumah warga, khususnya yang memiliki risiko tinggi terhadap terjadinya kebakaran. Terlebih, di Jakarta Barat terdapat banyak pemukiman padat penduduk yang letaknya sangat berdekatan. Sehingga potensi kebakaran besar semakin tinggi.

"Petanya itu tadi kita sudah lihat, dari merah sampai hijau, tempat-tempat ini yang punya risiko, (dan) harus kemudian intervensi, (seperti) diberikan dukungan untuk melakukan perbaikan, utamanya listrik, kompor, gas dan lainnya,” tegasnya.

“Pengaturan jaringan listrik yang baik (dan) benar itu bisa dikerjakan cepat," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA