Cegah Kebakaran, Anies Minta Pemkot Jakbar Perbaiki Jaringan Listrik Warga

Selasa, 26 Maret 2019, 14:58 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Anies Baswedan/Net

Wilayah Jakarta Barat memang menjadi lokasi yang kerap terjadi kebakaran. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Jakbar untuk lebih menekankan program pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

Hal itu disampaikan Anies saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2019 di Ruang MH Thamrin, Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa pagi (26/3).

"Jakarta Barat ini kota yang sering mengalami kejadian kebakaran. Karena itu, salah satu program yang harus segera hadir adalah program pencegahan kebakaran," katanya.

Anies meminta jajaran Pemkot Jakbar untuk memeriksa rumah warga, khususnya yang memiliki risiko tinggi terhadap terjadinya kebakaran. Terlebih, di Jakarta Barat terdapat banyak pemukiman padat penduduk yang letaknya sangat berdekatan. Sehingga potensi kebakaran besar semakin tinggi.

"Petanya itu tadi kita sudah lihat, dari merah sampai hijau, tempat-tempat ini yang punya risiko, (dan) harus kemudian intervensi, (seperti) diberikan dukungan untuk melakukan perbaikan, utamanya listrik, kompor, gas dan lainnya,” tegasnya.

“Pengaturan jaringan listrik yang baik (dan) benar itu bisa dikerjakan cepat," tutup Anies.

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019